Perusahaan Uber Lakukan Eksperimen Mobil Tanpa Pengemudi

Teknologi otomotif semakin berkembang dari tahun ke tahun, terutama pada apa saja yang digunakan pada mobil baru. Tahukah anda bahwa perusahaan transportasi online, Uber, baru-baru ini melakukan eksperimen untuk mobil tanpa pengemudi. Apakah ini nantinya menjadi cikal bakal mobil baru murah di masa mendatang?

Perusahaan layanan taksi populer “Uber” sudah mulai menguji mobil-mobil yang dapat jalan sendiri tanpa ada pengemudi. Mobil Ford Fusion yang berperalatan spesial meluncur di berjalan-jalan kota Pittsburgh di negara sisi Pennsylvania, AS, dilengkapi radar, pemindai laser serta kamera resolusi tinggi.

Dalam satu pernyataan perusahaan itu menyampaikan “jika orang berkendaraan di sekitaran Pittsburgh dalam sebagian minggu yang akan datang, ia mungkin saja lihat panorama yang aneh: satu mobil yang umumnya terlihat dalam film-film sains-fiksi. “Tapi ini bukanlah perlengkapan film tetapi mobil yang tengah diuji Advanced Technologies Center punya Uber di Pittsburgh.

Seseorang pengemudi masihlah bakal menjalankan kendaraan itu namun maksud pada akhirnya yaitu mobil tanpa ada pengemudi.

Uber menyampaikan, “Masih terlalu awal untuk mengusahakan mobil yang dapat jalan sendiri” serta masihlah “memusatkan perhatian pada tehnologi yang pas serta meyakinkan keamanan tiap-tiap orang di jalan, pejalan kaki, pesepeda serta pengemudi yang lain. ”

Perusahaan yang berkantor pusat di San Fransisco itu menyampaikan pilih Pittsburgh lantaran “lingkungannya yang ideal untuk meningkatkan serta menguji tehnologi Uber pada beragam type jalan, pola jalan raya serta keadaan cuaca.”

Uber bermitra dengan Carnegie Mellon University di Pittsburgh. Pusat Tehnologi Mutakhir baru perusahaan itu di pimpin oleh seseorang insinyur robot Carnegie Mellon University. Uber yaitu sisi dari grup perusahaan yang ikut serta dalam pembuatan mobil yang jalan sendiri. Perusahaan yang lain termasuk juga Ford, Volvo, serta Lyft and Alphabet, induk perusahaan Google.

“Mobil-mobil yang jalan sendiri dapat menyelamatkan jutaan jiwa serta tingkatkan kwalitas hidup orang di semua dunia” kata perusahaan itu. “94% kecelakaan di jalan dikarenakan kekeliruan manusia”.

Mungkin nantinya jenis mobil yang dipakai bisa jadi mobil pick up. Fungsinya adalah untuk kemudahan distribusi dan lainnya. Kita akan menanti bersama harga mobil pick up akan meroket tinggi saat itu terjadi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s