Perlambatan Cina yaitu ancaman paling besar ekonomi dunia

Perlambatan Cina yaitu ancaman paling besar ekonomi dunia

Bekas kepala ekonom Dana Moneter Internasional, IMF, menyampaikan pada BBC kalau perlambatan ekonomi di Cina yaitu ancaman paling besar ekonomi dunia.

 150825105500_kenneth_rogoff_624x351_afp

Ken Rogoff menyampaikan kalau ‘pendaratan kasar’ satu diantara mesin paling utama perkembangan dunia tidak dapat diabaikan.

” Cina tengah hadapi revolusi politik yang besar. Serta menurut saya ekonominya melambat semakin besar dari pada yang dipertunjukkan oleh data resmi, ” tuturnya.

AS cemaskan.kuatirkan dampak Cina dalam politik Australia

Artikel rasis mengenai London di majalah Air China

Rogoff memberikan : ” Bila Anda menginginkan lihat sisi didunia ini yang mempunyai permasalahan utang, lihatlah Cina. Mereka alami perkembangan ekonomi yang didorong oleh credit serta ini tak dapat berjalan selama-lamanya. “

Minggu lantas, Bank of International Settlements, atau instansi riset global untuk bank-bank sentral, menyampaikan kalau rasio utang Cina pada PDB ada di 30, 1%, memberi ketakutan kalau ledakan ekonomi Cina berdasarkan pada gelembung credit yang tidak stabil.

Angka itu dinilai ” begitu tinggi dalam standard internasional ” oleh Komite Kebijakan Finansial dari Bank Sentral Inggris, yang saat ini bakal menguji seberapa terkena bank-bank Inggris pada perlambatan di Cina.

Image copyright Getty

Image caption Rasio utang Cina pada PDB ada di 30, 1%.

Bank-bank di Inggris mempunyai US$530 miliar (atau nyaris Rp7. 000 triliun) dalam bentuk utang serta usaha di Cina, termasuk juga Hong Kong, atau sekitaran 16% dari semuanya aset asing yang dipegang oleh bank Inggris.

‘Kekhawatiran’

” Kebanyakan orang katakan Cina tidak sama, kalau negara mempunyai apa pun yang dapat mereka kontrol, ” kata Rogoff, yang saat ini jadi profesor ekonomi di Harvard.

” Hingga pada titik spesifik. Terang ini satu kecemasan, pendaratan yang tidak mulus di Cina. Selama ini kita telah alami pendaratan yang tajam serta saya cemas Cina mulai jadi permasalahan. Kita telah berasumsi umum apa yang dikerjakan Eropa, Jepang, serta sekurang-kurangnya Cina bergerak serta tidak ada pengganti untuk Cina. Saya rasa India mungkin saja bakal ikuti, namun dari sisi ukuran dia telah ketinggal hingga tidak bakal dapat jadi kompensasi. “

Rogoff menyampaikan kalau ekonomi Eropa serta AS mesti meyakinkan kalau mereka ” kuat berdiri ” sebelumnya perlambatan mulai beresiko.

” IMF telah menurunkan perkiraan perkembangan ekonomi mereka sepanjang sembilan th. berturut-turut serta isu tentunya mereka bakal lakukan ini lagi, ” tuturnya.

Terkecuali Cina, Rogoff menyampaikan ada ketidakpastian didunia masalah apakah Donald Trump atau Hillary Clinton yang bakal memenangkan penentuan presiden AS.

Menurut dia, susah untuk menilainya apa yang bakal dikerjakan Trump bila dia menang, serta apakah Clinton, bila menang, bakal dihambat gagasan masalah pembelanjaan infrastrukturnya oleh DPR yang dikuasai Partai Republik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s